Laman

Kamis, 22 Januari 2015

Dahsyatnya Efek Viral Social Media Bagi ORIFLAMERS


Alhamdulillah, pagi ini tidak terlambat bangun Subuh-nya, padahal semalaman 'babat' abis materi training dari 4 trainer. Saking banyaknya, itu materi training kelar diabisin sampai hari berganti tanggal.. Kelar pk.01.40 kalau ga salah.. Hujan yang turun sekitar pk.1-an tidak lantas meninabobokan badan yang sudah letih oleh rutinitas seharian plus masih mantengin laptop yang tingkat kecerahan cahayanya bikin mata berpendar-pendar.. Berpendar-pendar pengen dibobo-in gitu.. :D
Tapi, alhamdulillah, alarm dari diri sendiri membangunkan aku pk.04.11. Total jam tidur hanya 2,5 jam.. Sholat Subuh bisa ikut berjamaah di masjid. Dan berangkat ke kantor juga tidak terlambat seperti biasanya.. #Upssss... Jadi ketahuan deh...

Iyaaa.. Pagi ini judulnya ga rempong pake acara masak dulu.. Soale, sayur kemarin masih banyak, kalau bikin sayur lagi, nanti malah kebuang jadi mubadzir. Jadilah pagi ini cuma buat dadar mie.. Semoga Mas Perrsie mau melahapnya.. Sama mamanya itu dadar diparutin brokoli, wortel, bakso, ikan tuna, dan ditambahin irisan daun bawang... Hihihi... Semoga suka ya, Naaaaak...

Ini apaan sih, dari ngomongin materi training jadi melipir ke dapur...!! ^_^

Iyaaa,,, prolog doank ituuh,...
Semalam beneran materinya daging semua...
Training disampaikan secara LIVE disampaikan oleh 4 narasumber keren dari 3 tempat yang berbeda bersama 1900-an orang. Dengan kemajuan teknologi, untuk training ataupun meeting online, tidak perlu harus nunggu untuk berkumpul semua di satu tempat yang telah ditentukan. Dengan dilakukan secara online seperti semalam, peserta training bisa mengikutinya dari mana saja. Ada yang di atas tempat tidur (seperti saya), ada yang sambil lembur di kantor, ada yang sambil duduk manis di angkot/bis kota.. 

Nah, siapa sajakah keempat narasumber itu..?

Ada Mba Eka Satriana & Mba Dian Endrayana (pasti kenaaal dong..) ngasih training langsung dari BANGKOK, soale pas bertepatan dengan jadwal training ini, DUO Leader cetar ini pas lagi 'dipaksa' liburan ke Bangkok sama Oriflame dalam rangka Executive Conference 2015. Walau judulnya jalan-jalan, mereka tetep kerja, kerja, kerja lho... Memberi training buat 1900-an orang dalam semalam..

Yang ketiga, ada Mba Dian Meiria dari Trenggalek, dengan sinyal jeleknya karena dikelilingi gunung-gunung. Nah, yang satu ini dokter gigi dan barusan resign dari sebuah rumah sakit demi anak yang kemudian join di Oriflame untuk tetap bisa mewujudkan impian-impiannya walau dari rumah saja. Sssttt.. Sekarang lagi hamil anak kedua lhoo... Walau demikian, join tanggal 5 Desember 2014, dalam satu bulan langsung lompat level ke Manager 12%. Kalau dari awal YAKIN bisa, insya Alloh selalu dibukakan jalannya..

Yang keempat, Mba Dira Ernawati dari Surabaya, DOSEN Tetap di satu PTN di Jawa Timur, yang lagi rempong dengan study-nya sebagai calon DOKTOR bidang Subsidi Logistic dan Supply Chain. Tanggal 23 Januari 2014 besok mau 'disidang' untuk study S3-nya..

Keren-keren semua yah...
Dilihat dari kesibukannya, ga ada yang terus ber-EXCUSE 'repot-lah, rempong-lah, jaringan sinyal jelek-lah..'.
Kok bisa?? Karena di d'BCN-Oriflame itu diajarkan caranya mengerjakan bisnis secara online, memanfaatkan social media, memaksimalkan FB Marketing untuk meningkatkan pendapatan bisnisnya.
Semalam itu bener-bener diajarkan cara mendatangkan traffic untuk FB kita..
Cara meningkatkan BRANDING kita di dunia per-FB-an..
Juga tips-tips merekrut yang jadi nyawa bisnis ini..
Dan yang terpenting, semua peserta training tadi malam diajarkan untuk memiliki rasa ikhlas dalam mengerjakan bisnisnya, dan berharap bisa menjadi perantara terbukanya pintu rezeki orang lain yang mungkin memang sedang membutuhkan uang, butuh untuk membayar hutang, butuh untuk membantu meringankan beban suami..

Dan kenapa pilihannya FB?Sebab, fitur-fitur yang disediakan FB begitu lengkapnya.. Sebagai social media no.#1 TERBESAR se-dunia dan se-Indonesia, dengan jumlah penggunanya yang semakin hari semakin bertambah, bahkan orang-orang di pelosok pun punya akun FB --HP sekarang kan ga perlu terlalu canggih untuk bisa FB-an ya..--, jadi, sangat sangat sangat wajar kalau FB jadi pilihan utama untuk mengembangkan bisnis ORiflame secara ONLINE.
Efek viral-nya jadi begitu dahsyat dalam menyebarkan informasi dalam sekejap dan dalam waktu serempak, tersampaikan ke ribuan pengguna FB.. Soale faktor pengalinya buanyaaak.. Bayangkan, ketika Anda membuat status yang baik dan disukai. Teman Anda yang jumlahnya (misal) 1500 orang, membagikan konten yang Anda buat. Lalu, temannya teman FB Anda tertarik dan ikut membagikan juga. Waaaahhh, sudah kali berapa ribu itu.

Bahkan, saking dahsyat-nya efek viral itu, ada lho kisah nyata, seseorang yang bisa sampai ke Diamond Director dengan penghasilan minimal 30jutaan/bulan, dapat Cash Award 42 juta pluuuus Car Award All New CRV, plus tiket jalan2 ke Luar Negeri setahun 2x, yang dari pengakuannya, dia sama sekali ga pasang iklan buat mengenalkan Oriflame sebagai bisnisnya. Dia hanya memanfaatkan FB Marketing dan memaksimalkannya. Dia ajarkan hal tersebut ke jaringannya..

Pasti udah pada paham kan ya, apa itu EFEK VIRAL? Dari kata 'efek' dan 'viral' yang artinya virus. Virus itu gampang banget ya penyebarannya. Inget, flashdisk yang kena virus, dan manakala flashdisk itu dimasukkan ke sebuah komputer, si virus akan langsung menyebar kemana-mana. Apalagi kalau ga diinstall anti-virus.
Nah, di Oriflame, yang disebar adalah manfaatnya, kebaikannya sehingga orang lain bisa ikut merasakan manfaat dari Oriflame itu sendiri, baik dari segi produk maupun dari segi finansial..

Mudah-mudahan akan ada lagi training lanjutan tentang FB Marketing..Makin bertambah ilmunya itu makin membuat kita lebih PERCAYA DIRI, tidak mudah tumbang oleh respon negatif orang lain..

#SemangatPagi

http://www.dbcn-socialmedia.com/?id=dianqonitatun


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: