Laman

Rabu, 02 April 2014

Malang yang Tak Dapat Ditolak

Sepertinya sudah jadi pemandangan yang lumrah setiap paginya. Setiap saya berangkat kerja, pasti menjumpai sisa-sisa jasad yang sudah terlepas ruhnya dengan kondisi yang sangat mengenaskan.. Minimal ketemu sama 5 jasad, itu sudah pasti.. Itu jumlah paling sedikit dalam satu kali perjalanan saya..

Dan saya yakin, setiap pagi pasti ada puluhan nyawa meregang sia-sia, di berbagai lokasi termasuk yang tidak saya lewati. Mirisnya lagi, jasad itu tidak ada yang mempedulikan. Dia akan hancur dan terbang bersama debu, yang penyebarannya terbantu oleh perputaran si bundar hitam. 

Sehari, dua hari, tiga hari. Lama-lama sisa jasad itu akan hilang dengan sendirinya. Tak perlu repot menggali makam untuk menguburkannya. Dia sudah terkubur bersama udara.

Ah, saya jadi terpikirkan pada keluarga yang ditinggalkan..

'Apakah mereka akan sedih ditinggalkan kalian..?'
'Bagaimana nasib anak-anak mereka yang masih kecil..?'

Apakah persediaan makanan sudah sedemikian menipisnya, sehingga mereka harus mengembara sampai tempat yang jauh, menyeberangi jalanan yang kejam tanpa belas kasihan, menerabas gelap tanpa penerangan. Yang pada akhirnya, mereka tak pernah kembali ke rumah.

Rasanya, tengok kanan-kiri sebelum menyeberang itu memang perlu dilakukan. Tapi, apakah para tikus got itu akan melakukan hal yang sama demi keselamatan nyawanya..? 

Ah, selamat jalan, Kawan.. Hidupmu sudah tenang di sana..

(Haruskah saya sebut 'kawan'? Sementara kerabatnya yang berdomisili di sekitar rumah saya sering sekali mencuri makanan dan TIDAK DIHABISKAN!!! Itu mubadzir atuh...! Kalau mau mengambil makanan, sekalian dihabiskan... Jangan hanya digigit-gigit pinggirnya terus ditinggal pergi..! Saya akan lebih ikhlas itu....)





Kalau tikusnya selucu ini, mungkin saya akan sangat bisa bersahabat yach.. Tapi, di alam nyata, tikusnya tidak selucu itu. Lebih menyebalkan, jorok, dan ga punya sopan santun.. Hihihi...

Sudah ahh... Lama-lama tulisannya kok keluar dari judul..

Yah, itu saja dulu coret-coretan saya untuk pagi ini..

Finished at 10.45 a.m.
From floor 21th..
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: